Bookmarks


Ingin membuat web dengan mudah, daftar dan bergabung di :

Ingin mendownload Music di :

Senin, 05 November 2012

Error Squid Pada Linux Ubuntu

Pada tutorial kali ini saya akan membahas mengenai pemecahan kasus yang saya dapet ketika salah proxy server perusahaan saya bekerja mengalami error tiba dan errornya aneh. Yaitu user tidak bisa membuka search engine "google dan yahoo". Awalnya saya merasa aneh karena hal ini unik dan saya belum pernah mengalami. Tapi akhirnya saya temukan solusinya. Squid mengalamai error seperti di bawah ini, kalau buka google dan yahoo :
Kerena server - server pada search engine google dan yahoo, dia sudah mengaktifkan IPv6. oleh karena itu kita harus menonaktifkan IPv6 pada server proxy kita yaitu dengan cara : 1. Edit file /etc/sysctl.conf dengan #vi /etc/sysctl.conf Tambahkan baris berikut pada akhir baris , net.ipv6.conf.all.disable_ipv6 = 1 net.ipv6.conf.default.disable_ipv6 = 1 net.ipv6.conf.lo.disable_ipv6 = 1 lalu simpan dengan perintah tekan "Esc, :wq!" dan jalankan perintah : sysctl -p 2. Restart squid dengan perintah : # squid -k reconfigure atau # service squid restart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar